2016-05-05

Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Mengobati sakit gigi memang selaras dengan rasa sakit gigi tersebut. Sensi, pusing, gundah, galau, jengkel dan emosi adalah ragam 'peristiwa akbar' yang berkecambuk dalam diri pendirita. (dramatis dikit). Seseorang yang mengalami sakit gigi akan di kerumuni oleh rasa yang tidak mengenakan segalanya, makan gak nyaman, tidur gak nyenyak, lebih kiamatnya kalau ditambah suara mendenging, berisik dan bising. hmmm.

Nah, apabila kita kurang tepat dalam langkah penanganannya, maka jadilah GALAU KUADRAT. Artinya, sudah kita dipusingkan dengan rasa sakitnya, suuusah pula nyari cara tepat buat mengobati sakit gigi ntu. Tapi tetep kita kembali kepada pedoman orang tua "Daripada sakit hati lebih baik sakit gigi".

Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Penyebab Sakit Gigi

Dibawah ini adalah beberapa penyebab sakit gigi yang telah ditemukan oleh para ahli kesehatan spesialis gigi:
  • Malas Merawat 
  • Kerusakan gigi
  • Penyakit Gusi
  • Trauma Pada Gigi
  • Susunan gigi yang tidak teratur 
  • Perawatan dengan Kawat (Ortodontik)
  • Gigi yang Erosi
  • Sinus
  • Bruxism
  • Gigi Miring 
  • Tumbuh Molar 3/gigi bungsu
  • Masalah di luar gigi 
Jika Anda ingin lebih jelas mengenai poin-poin penyebab atau pemicu diatas, silahkan baca artikel sebelumnya yang mencakup seputar sakit gigi.

Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Mengobati Sakit Gigi dengan Obat Generik


Karena saya menawarkan obat yang bikin ribet tadi, maka untuk sementara obat kimiawi lah jawabannya. Kita tinggal melangkah ke Apotek (ntu pun kalo rumah kamu deket ke Apotek), dan menanyakan obat-obatan generika yang akan saya rekomendasikan dibawah ini:

Ada beberapa resep yang sering diresepkan oleh para dokter gigi yang bisa Anda temukan di apotik tanpa harus berkunjung ke dokter gigi.

 Komposisi dari obat sakit gigi di apotik ini antara lain adalah :

  • Asam Mefenamat dengan takaran 500 mg yang bisa Anda konsumsi selama 3×1
Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet
Asam mefenamat berfungsi menghadang enzim yang memproduksi prostaglandin. Prostaglandin merupakan senyawa yang dilepas tubuh dan menyebabkan rasa sakit serta inflamasi. Dengan menghalangi produksi prostaglandin, asam mefenamat akan mengurangi rasa sakit dan inflamasi khususnya pada gigi. Untuk orang dewasa, obat ini biasanya diberikan sebanyak 10 biji. Obat ini tentu berbeda dengan obat jenis antibiotik, biasanya dokter menyarankan obat ini diminum (hanya) saat anda sakit gigi saja.
  • Clindamycin dengan takaran 150 mg yang dapat Anda konsumsi secara teratur dengan dosis 3×1
Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Clindamycin adalah golongan antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi serius yang disebabkan oleh bakteri, dengan cara menghentikan perkembangbiakannya. Beberapa kondisi yang dapat ditangani oleh clindamycin di antaranya adalah infeksi pada sistem pencernaan, sendi dan tulang seperti osteomyelitis, darah, kulit, paru-paru, organ reproduksi wanita, serta infeksi pada organ-organ dalam lainnya. Selain itu, clindamycin juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi gigi yang tidak dapat diatasi oleh antibiotik lainnya.
  • Dexamethazon dengan takaran 0,5 mg yang dikonsumsi secara rutin dengan dosis 3×1 secara rutin
Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Dexamethasone Harsen adalah obat anti inflamasi dan anti alergi yang sangat kuat khususnya untuk mengobati sakit gigi. Sebagai perbandingan Dexamethasone 0,75 mg setara dengan obat sbb : 25 mg Cortisone, 20 mg hydrocortisone, 5 mg prednisone, 5 mg prednisolone. Dexamethasone Harsen praktis tidak mempunyai aktivitas mineral corticoid dari Cortisone dan hydrocortisone sehingga pengobatan untuk kekurangan adrenocortical tidak berguna. Dexamethasone Hersen praktis tidak mempunyai aktivitas mineral corticoid dari Cortisone dan hydrocortisone, sehingga pengobatan untuk kekuraangan adrenocortical tidak berguna.
  • Amoxicillin (Alternatif dari dexamethazon)
Mengobati Sakit Gigi Tanpa Ribet dengan Cepet Tetep Selamet

Anda bisa memilih antara kedua jenis obat antibiotik untuk mengobati infeksi bakteri ini. Anda dapat menggunakan amoxicillin 500mg. Obat ini untuk orang dewasa, biasanya diberikan 10 biji. Obat ini diminum 3 kali dalam sehari, yaitu setiap 8,5 jam. Walau rasa sakit gigi sudah reda, obat ini tetap harus dihabiskan semuanya.
Mengobati sakit gigi dengan cara-cara diatas ini bisa juga mengurangi peradangan. Jika gigi sudah mulai meradang, maka kamu dapat mengkonsumsi ketiganya selama beberapa hari hingga sembuh. Namun, perlu diketahui bahwa  resep tersebut mungkin tidak cocok untuk dikonsumsi semua orang sehingga ada baiknya Anda mengkonsultasikannya dengan dokter gigi untuk menhindari kontradiksi.

Petunjuk penggunaan dari resep obat sakit gigi dari Dokter ini ini bisa anda gunakan seperti ketika gigi geraham Anda mulai terasa sakit saat dikatupkan ke bawah dan keatas, perbanyak minum air putih jika setelah beberapa jam masih terasa, maka minumlah asam mefenamat kembali.
Info penting: 20 Resep Obat Sakit Gigi Terbukti Tiada Banding Bahan Alami
Dilain waktu saya akan membahasnya lebih mendalam dan lebih banyak opsi mengenai mengobati sakit gigi dengan obat-obatan pilihan terbaik. Semoga lekas sembuh!

0 comments:

Post a Comment


Top